Apa Itu Galau? Definisi Arti Kata Galau

Advertisements

Apa Itu Galau? Definisi Arti Kata Galau ~ Aduh aku sedang dilanda Galau nih...?!! please tolongin...! Sepertinya Virus galau sedang melanda negeri ini. Apakah kata tersebut sudah sepopuler kata Alay, Lebay dan sebagainya?. Sebelum lebih Galau lagi mari kita simak terlebih dahulu Apa Itu Galau? Definisi Arti Kata Galau agar mendapat pandangan yang sama tentang kata tersebut.

Beberapa Contoh Penggunaan kata Galau dalam kehidupan sehari-hari.

"Aduh sudah beberapa hari ini aku galau banget....!!"
"Negeri Kita sebenarnya negeri yang makmur dan kaya, tapi kenapa tidak maju-maju ya..? eh..mungkin saja masyarakatnya masih dilanda Galau". 

Beberapa Pengertian Kata Galau dari berbagi sumber resmi :

Kamus Besar Bahasa Indonesia :

ga·lau a, ber·ga·lau a sibuk beramai-ramai; ramai sekali; kacau tidak keruan (pikiran);
ke·ga·lau·an n sifat (keadaan hal) galau

Kaskus :
GALAU = God Always Listening Always Understanding 
Galau itu ketika kognitif tidak selarasdengan afektif maka terjadilah galau

Psikologi
Galau : 1. ber·ga·lau a sibuk beramai-ramai; ramai sekali; kacau tidak keruan (pikiran); ke·ga·lau·an n sifat (keadaan hal) galau. sebuah keadaan dimana kejiwaan seseorang yang memiliki rasa kurang percaya pada sahabat-sahabatnya,diamana saat memiliki sebuah masalah yang cenderung pada hal percintaan, orang tersebut tidak mempercayai saran-saran dan keberadaan orang-orang terdekatnya, cenderung lebih mencintai kesendirian, kesakitan dan ketersesatan, merasa tidak (kurang) di perhatikan/dicintai oleh orang-orang di sekitar, mencari perhatian dan merasa patut di kasihani dengan melakukan aktifitas "update status" pada situs jejaring sosial dengan kalimat-kalimat yang bermakna sakit hati dan kekecewaan, tidak percaya sepenuhnya pada rencana TUHAN. ini sih menurut pandangan saya dengan berkaca pada diri sendiri ketika saya tersakiti oleh seseorang, benar atau salah silahkan komentar, rasa kurang percaya tersebut dimana seseorang lebih memilih mencari perhatian dan pembelaan terhadap kesakitan yang dia alami bukan dari orang-orang sekitar, keadaan galau itu di jadikan kosumsi publik agar mendapat perhatian, cape ah...besok aja di sambung lagi. (http://roni-sahala.blogspot.com)


Apa Itu Galau? Definisi Arti Kata Galau

Pengertian Galau Menurut blog Tegalau :

"Galau Identik dengan urusan percintaan, namun tidak menutup kemungkinan untuk digunakan dalam hal lainnya selain percintaan".

Galau : Resah Dan Gelisah, Gundah Gulana, Berdebar, Bingung, Seperti rasa sedang jatuh cinta (makan tak enak, tidur tak nyeyak) padahal kondisi mengantuk dan lapar.

Beberapa Contoh Galau :

Perut lapar namun uang kiriman belum sampai juga, bisa membuat diri menjadi galau.

Jatuh cinta kepada seseorang namun tidak berani mengungkapkannya, bisa membuat semakin galau.

Bingung menentukan pilihan, bisa membuat galau 

Mau BAB namun tak ketemu Toilet juga bisa membuat galau
Cara Mengatasi galau :
Sampaikan, katakan, utarakan, lakukan, apa yang menjadi penyebab kegalauan tersebut. Biar hasilnya tak maksimal tapi paling tidak sudah membuat hati plong.

Itulah sekelumit tulisan seputar Apa Itu Galau? Definisi Arti Kata Galau, Bagi sobat yang memiliki pengartian lain silahkan menuliskan atau menambahkannya pada kolom komentar.
Salam Anti Galau.

Advertisements

Category Article

5 Responses to “Galau”

  • shinta sukryani fitriahh says:

    galau itu bisa dibilang sesuatu yang timbul karena adanya rasa takut keilangan...ditempatkan pada suatu pilihan yang sulit..serta merasa sangat membutuhkan cinta dari orang yang disayang tapi malah gak di tanggapin :(
    bener sih galau itu tidak semuanya berkaitan dengan masalah percintaan tapi kyanya 87% penyebab galau itu yah masalah C.I.N.T.A

  • depe kalibatu says:

    galau itu ketika kt berjalan lantas bertemu banyak simpangan.bingung kemana mau jalan krn mungkn ndak puny tujuan.
    ..mungkin

  • Anonim says:

    galau,masih zaman galau,mendingan hepi-hepi

  • Anonim says:

    Galau??? Gk lah yau.
    Say n0 for GALAU!!!...

  • Anonim says:

    galau itu bukan cuma perasaan gundah yang sedang melanda, tetapi lebih mengarah kepada rasa yang tidak menentu karena sesuatu hal.
    dan ketika kita mau cerita kepada seseorang, kita bingung.
    karena kita terkang mikir, bisa gk orang yang kita curhati menjaga rahasia yang kita bicarakan.

Bagikan keGALAUan sobat disini...

Terima kasih atas kunjungan sobat ke Blog sederhana ini, jika berkenan silahkan meninggalkan komentar yg sesuai dengan topik diatas. Salam Galau

Diberdayakan oleh Blogger.